TRANSCITY HARMONI IIP | MISI 1 - PETUALANGAN WAHANA PERAHU KANO

 

<a href='https://www.freepik.com/vectors/school'>School vector created by macrovector - www.freepik.com</a>

Jatuh bangunnya peradaban dan sebuah bangsa bergantung pada peradabannya

Ini adalah kali kedua saya berkesempatan mengikuti kelas matrikulasi karena tidak lulus di batch sebelumnya. Tidak ada excuse lagi selain manajemen waktu saya yang tidak baik sehingga saya belum bisa menyelesaikan kelas tesebut.

Tujuan mengikuti Matrikulasi

Pertama kali mendengar istilah matrikulasi adalah ketika saya akan mendaftar kuliah di Tazkia Islamic University College – dulu STEI Tazkia – . Matrikulasi bertujuan menyamakan frekuensi dan mempelajari ilmu – ilmu dasar untuk mengikuti perkuliahan yang lebih advance dan pada akhirnya akan menghasilkan SDM profesional yang siap diturunkan di dunia kerjanya masing – masing. Enam bulan pertama, bagi lulusan dari sekolah umum diberikan kelas persiapan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sedangkan bagi lulusan pesantren diberikan kelas matematika dasar. Saya rasa program matrikulasi di IIP juga menganut tujuan yang sama. Perempuan calon agen sebuah peradaban dilatih konsistensi dan komitmennya sebelum memasuki perkuliahan yang misinya akan lebih menantang.

Matrikulasi akan sangat berpengaruh terhadap sukses atau tidaknya seseorang untuk mengikuti kelas selanjutnya. Periode sebelumnya saya gugur dan kali ini saya berada di transcity untuk menunggu pembukaan kelas Matrikulasi selanjutnya. Disini diperkenalkan tentang prinsip dalam menerima dan menyampaikan informasi, yakni 3B. Baik, Benar dan Bermanfaat.

Mengapa harus mengikuti program Matrikulasi?

Seorang Ibu adalah madrasah pertama bagi anak – anaknya. Inilah yang mendasari saya untuk mendaftar di Institut Ibu Profesional. Bagi saya menjadi Ibu adalah karir tertinggi seorang Wanita. Ibu Profesional, untuk menjalani karir tersebut saya membutuhkan bimbingan mentor dan dukungan rekan sejawat. Matrikulasi adalah salah satu tahap yang harus saya lewati agar dapat bermetafortosa menjadi Bunda Shaleha bagi anak – anak saya.

Saya meyakini komunitas IIP adalah salah satu komunitas terbaik agar saya bisa berkembang sekaligus berbagi ilmu yang saya miliki. Keyakinan tersebut muncul karena saya sudah pernah mencoba kelas ini meskipun harus gagal di tengah. Kegagalan tersebut menjadi pelajaran dan bekal bagi saya agar bisa mengikuti perkuliahan dengan baik. Karena menjadi profesional membutuhkan ilmu yang mumpuni. Apalagi Allah telah mengamanahi saya dua orang anak yang sedang dalam masa golden age. Harapan saya, Allah meridhoi usaha saya untuk berupaya menjadi Bunda yang mampu mendidik anak - anak sesuai Aturan – aturanNya.

#PetualanganWahanaPerahuKano

#WisatawanHotelBahagia

#TrancityHarmoni

#InstitutIbuProfesional

 


Comments