TRANSCITY HARMONI IIP | ALIRAN RASA

 


Alhamdulillah, tiba di aliran rasa Hotel Bahagia dimana Gerbang Matrikulasi mulai terlihat. Tahun lalu sudah sempat ikut kelas matrikulasi, tapia da dua misi yang terlambat dikumpulkan, sehingga mengulang lagi tahun ini. Tahun lalu manajemen waktu sangat buruk, dan sebelum mengikuti matrikulasi tidak ada transit di hotel dulu. 

Bahagia sekali, tahun ini lulus orientasi kampung komunitas dan InsyaAllah akan segera menyusul di kelas matrikulasi. Mudah – mudahan tahun ini bisa menjalaninya dengan lebih baik. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan disini, sembari berinteraksi dengan wanita – wanita hebat di seluruh penjuru tanah air – dunia meskipun sebagian besar hanya lewat aksara yang dipublikasikan di dunia maya. 

Tahun lalu cukup banyak kejadian yang mengubah pola hidup. Hampir setahun penuh beraktivitas di rumah, dekat dengan anak – anak dan lebih banyak waktu dengan suami. Saya yang tipe pembosan sangat difasilitasi dengan model pembelajaran yang dilakukan di IIP. Transcity Harmony | Hotel Bahagia merupakan tempat staycation maya dimana saya bisa relaksasi ditengah – tengah target kerja sembari mengasuh anak. 

Saya sangat berterimakasih kepada wanita – wanita hebat dibalik layer yang telah mendedikasikan diri untuk membuat sebuah komunitas yang berusaha membentuk keprofesionalan Ibu – Ibu Indonesia. Mengingatkan kembali bahwa tugas Ibu yang utama adalah mendidik anak – anaknya tumbuh sesuai fitrahnya, namun mendidik anak tidak serta merta membuat seorang Ibu harus terkungkung di rumah. Letih dan bosan mengerjakan sesuatu yang dianggap seperti rutinitas. 

Namun seorang Ibu tetap harus berkarya, berkiprah di masyarakat. Karena mendidik anak butuh orang satu kampung. Maka membesarkan anak sendirian tidak menjadi suatu pilihan. Ikut berpartisipasi memberikan solusi terkait permasalahan moral dan kemiskinan di masyarakat menjadi salah satu misi saya dalam hidup. Oleh sebab itu, bergabung di IIP adalah salah satu cara saya untuk senantiasa mengupgrade diri untuk menjadi Ibu seperti yang ada di adagium yang populer,”Ibu adalah tiang negara” 

Terakhir, saya teringat kembali ketika mengikuti kelas matrikulasi tahun lalu saya sedang full wfh dan hari ini meskipun harus menjaga protokol Kesehatan sebagian besar kantor, termasuk kampus saya sudah mulai melaksanakan wfo meskipun tidak setiap hari. Semoga para bunda – bunda hebat disana sehat selalu.



Comments